September 27, 2022

Redaksi Sulawesi

Sumber Berita Terpercaya

Wabup: Investasi PT GKP Akan Berpengaruh Positif Bagi Peningkatan Ekonomi Daerah

Wakil Bupati Konawe Kepulauan

Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Andi Muh Lutfi

Investasi PT Gema Kreasi Perdana di Kabupaten Konawe kepulauan dipercaya  akan berpengaruh positif terhadap penyerapan tenaga kerja lokal dan juga peningkatan ekonomi daerah.

Dampak dari investasi itu akan secara signifikan memacu perputaran ekonomi dan tentunya akan membawa devisa dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Konawe Kepulauan ke depannya,” ujar wakil bupati Konkep dalam keterangannya.

Bahwa aktivitas PT GKP di Konawe Kepulauan telah sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Konawe Kepulauan tahun 2021-2040 yang dikuatkan dalam Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2021.

Wabup juga menyebut PT GKP telah memiliki izin lengkap untuk menjalankan usaha dan rencana investasinya sesuai dengan Tata Ruang di Kabupaten Konawe Kepulauan.

“Investasi ini sudah lama ditunggu oleh masyarakat Konawe Kepulauan dan pastinya Investasi ini harus berjalan. Apalagi, realisasi investasi PT GKP tentunya akan berpengaruh positif terhadap penyerapan tenaga kerja lokal dan juga peningkatan ekonomi daerah,” tukasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan terkait saling klaim kepemilikan tanah antar warga, dia menyatakan ini bukan masalah kriminalisasi atau penyerobotan lahan warga melainkan persoalan saling klaim biasa. Dan tentunya, tindakan terbaik adalah membuktikan kepemilikan atas tanah yang diklaim.

Sumber: TeropongSultra