February 27, 2024

Redaksi Sulawesi

Sumber Berita Terpercaya

Kongres PAN Kandidatnya di Sulawesi Tenggara

Wakil ketua umum PAN dalam pemilihan kandidat kongres

Kongres PAN yang akan dihelat, Wakil Ketua Umum PAN, Totok Daryanto mengatakan terdapat sembilan lokasi yang akan menjadi kandidat Kongres PAN pada awal 2020 mendatang.

Kesembilan lokasi tersebut yakni Sumut, Sumbar, Lampung, DKI Jakarta, Yogya, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Papua, Kalimantan Selatan.

“Tadi sudah dikatakan ada sembilan lokasi, nanti masing-masing lokasi akan di survei,” kata Totok di lokasi Rakernas PAN, Hotel Milenium, Jakarta, Sabtu,

Menurut dia dari kesemebilan lokasi tersebut Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi kandidat kuat pelaksanaan Kongres yang salah satu agendanya memilih Ketua Umum PAN yang baru itu.

“Karena memenuhi kriteria prestasi, dan memenuhi kriteria buka daerah asal dari para kandidat,” katanya.

Totok mengatakan hampir semua daerah menginginkan menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres.

Hanya saja menurutnya, ada wacana agar Kongres PAN digelar di wilayah yang bukan menjadi daerah pemilihan Calon Ketua Umum, agar pelaksanaan Kongres berjalan netral.

Adapun sejumlah kader PAN yang digadang gadang maju dalam pemilihan yakni Zulkifli Hasan, Asman Abnur, Mulfachri Harahap, Hanafi Rais, dan Bima Arya.

“Memang ada wacana bahwa tempat kongres itu harus netral dalam arti daerah yang punya kedekatan khusus dengan calon. Itu fatsun aja. Semua saya kira setuju,” pungkasnya.