May 22, 2024

Redaksi Sulawesi

Sumber Berita Terpercaya

Rayakan HUT RI ke-77, PT GKP Gelar Lomba Untuk Karyawan dan Kontraktor

upacara dan lomba memperingati HUT RI ke-77 di site Wawonii

upacara dan lomba memperingati HUT RI ke-77 di site Wawonii

PT Gema Kreasi Perdana (GKP) melaksanakan upacara memperingati HUT RI yang ke-77 tahun ini, kegiatan itu turut dihadiri seluruh karyawan PT GKP, kontraktor dan masyarakat sekitar.

Pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi tersebut digelar di site Wawonii, Desa Roko-Roko Raya pada Rabu, 17 Agustus 2022 pagi.

Basri Kambatu, Head of Site PT GKP yang bertindak sebagai pemimpin upacara dalam sambutannya menuturkan, momentum HUT RI tahun ini dalam rangka memaknai semangat para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan ibu pertiwi.

“Semangat para pejuang bangsa tercermin bagaimana bangsa ini bisa mandiri, bisa sejahtera dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki saat ini melalui tangan anak-anak bangsa ini. Para penjajah dulu datang ke negeri ini untuk mengambil sumber daya alam yang ada di sini untuk kepentingan bangsa mereka. 

“Para pejuang menyadari hal ini, bahwa sumber daya alam yang dimiliki Indonesia sangat melimpah, maka seharusnya dikelola dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran bangsa Indonesia. Karena itulah, mereka berjuang dengan segenap jiwa dan raga mereka bahkan mengorbankan nyawa, pengorbanan itu semata-mata agar bangsa ini tidak lagi terjajah oleh bangsa lain,” ungkap dia.

Sebagai perusahaan nasional, lanjut dia, PT GKP terus menekankan kepada seluruh karyawan untuk tetap mengenang jasa dan semangat juang para pahlawan kita dengan terus merawat kebhinekaan, bekerja keras, berdedikasi dan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang berdampak baik bagi diri sendiri dan masyarakat.

“Nilai dan semangat perjuangan pahlawan kita harus terus dijaga, dengan meningkatkan kualitas diri sehingga bisa berkompetisi di tengah kemajuan teknologi dan industri saat ini,” harapnya.

Jika generasi penerus bangsa terus merawat semangat kemerdekaan, maka bangsa ini akan cepat pulih dari berbagai persoalan serta bisa bersaing dan bahkan melebihi dari bangsa-bangsa lain. Hal ini sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun ini, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Basri menambahkan, kehadiran PT GKP di Pulau Wawonii, sejalan dengan semangat HUT RI ke 77 yakni, membantu mempercepat pemulihan ekonomi, menciptakan lapangan kerja dan berbagai manfaat lainnya.

“Kita ingin Pulau Wawonii dengan kekayaan alamnya bisa sejajar dan bahkan lebih dari Pulau-pulau lainnya di Indonesia,” kata Basri optimis.

Sebagai perusahaan tambang, nilai dan semangat perjuangan para pahlawan dimanifestasikan dengan melakukan kegiatan pertambangan yang baik dan benar (good mining practice), mematuhi segala ketentuan regulasi di bidang pertambangan, sehingga usaha pertambangan yang dijalankan, bisa memberi manfaat bagi masyarakat dan negara.Dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, selain upacara kemerdekaan, pihak perusahaan menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan, seperti perlombaan e-sport (Mobile Legend), catur serta berbagai perlombaan yang sering digelar di masyarakat seperti, balap kelereng, gendong bola dan juga lomba makan kerupuk yang diikuti seluruh karyawan dari berbagai departemen dan juga kontraktor dengan penuh suka cita.

Sumber: Sorot Sultra