July 16, 2024

Redaksi Sulawesi

Sumber Berita Terpercaya

Produk UMKM Binaan PT GKP Dipromosikan Pada Event Expo Sultra

Camilan keripik kelapa dan jambu mete khas Pulau Wawonii diproduksi oleh UMKM Mohawi dan Samaturu

Camilan keripik kelapa dan jambu mete khas Pulau Wawonii diproduksi oleh UMKM Mohawi dan Samaturu

Dua produk olahan camilan keripik kelapa dan jambu mete khas Pulau Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), terus dipromosikan oleh PT Gema Kreasi Perdana (GKP) di berbagai event ekonomi kreatif.

Seperti baru-baru ini, produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan PT GKP tersebut kembali dipasarkan pada event Expo Pekan Produk Unggulan Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan Expo berlangsung di Hotel Claro Kendari pada Rabu 7 September 2022. Dalam event ini, produk UMKM binaan PT GKP terpilih untuk mewakili Kabupaten Konkep.

Tim CSR PT GKP, Aldo Sastra mengatakan, produk UMKM binaan PT GKP ini berhasil diikutsertakan setelah mendapatkan Sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).

“Sebelumnya produk keripik kelapa dan olahan jambu mete hanya dipasarkan di lingkungan yang masih terbatas karyawan maupun masyarakat sekitar. Belum dijual umum maupun diikutsertakan dalam berbagai expo,” ujar Aldo kepada media.

Aldo menyebutkan, keikutertaan produk UMKM binaan PT GKP ini bertujuan untuk mempromosikan dan meningkatkan pasar produk sehingga dikenal lebih luas lagi.

“Kita optimis produk UMKM kita memiliki daya saing dengan produk lain dan menjadi produk unggulan Konawe Kepulauan,” ucapnya.

Tidak hanya sampai disini saja, Aldo memastikan produk olahan khas Pulau Wawonii tersebut akan terus dipromosikan dan diikutsertakan dalam event pameran lainnya. Selain itu, pihaknya juga tengah berupaya untuk melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, sehingga pasar produk binaan PT GKP lebih luas lagi.

“Kita masih akan terus membantu untuk menjajakan pasar yang lebih luas lagi. Kalau untuk produksi, siap berapapun jumlahnya,” kata Aldo.

Untuk diketahui, olahan jambu mete dan keripik kelapa diproduksi oleh UMKM Mohawi dan Samaturu yang merupakan binaan PT GKP di Konkep.

Sumber: Sultrapost.id