April 14, 2024

Redaksi Sulawesi

Sumber Berita Terpercaya

Peringati Hari Anak Nasional, PT GKP Gelar Lomba Antar Murid Sekolah Dasar

Murid sekolah dasar di SDN 5 Wawonii Tenggara menerima hadiah setelah mengikuti perlombaan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2022

Murid sekolah dasar di SDN 5 Wawonii Tenggara menerima hadiah setelah mengikuti perlombaan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2022

Peringati Hari Anak Nasional, PT Gema Kreasi Perdana (GKP) menggelar berbagai kegiatan lomba antar murid Sekolah Dasar (SD) di SDN 5 Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sabtu (23/7).

Perlombaan digelar diantaranya lomba mendongeng, menyusun puzzle, dan lomba melipat koran. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50 murid kelas 4-6 SD yang berasal dari SDN 2, SDN 5, dan SDN 6 Wawonii Tenggara.

GM PT GKP Muhammad Hanafi melalui Kepala Teknik Tambang (KTT) PT GKP Aep Haruddin mengatakan, kegiatan ini perlu dilakukan, mengingat anak sebagai aset dan penerus bangsa yang lahir sebagai pengganti generasi sebelumnya.

“Kami berharap seluruh anak-anak di Wawonii ini bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang berbahagia dan bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Penyerahan plakat oleh manajemen PT GKP kepada kepala sekolah SDN 5 Wawonii Tenggara
Penyerahan plakat oleh manajemen PT GKP kepada kepala sekolah SDN 5 Wawonii Tenggara

Camat Wawonii Tenggara Iskandar mengungkapkan, Hari Anak Nasional 2022 ini, selain menjadi pengalaman berharga bagi guru dan siswa, juga dapat menjadi ajang silaturahmi.

“Mereka diajari arti percaya diri, kebersamaan, dan nasionalisme. Semoga acara ini dapat diperluas jangkauannya hingga sekolah-sekolah di Kecamatan lainnya,” harapnya.

Senada, Kepala SDN 5 Wawonii Tenggara Rizka Wardani berharap agar kegiatan ini terus dilakukan untuk meningkatkan antusias para murid dalam memperingati Hari Anak Nasional.

“Kegiatan ini menjadi berkah untuk kami karena acara ini menjadi wadah silaturahmi bagi kami para guru dan juga para siswa yang ada di Wawonii ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SDN 6 Wawonii Tenggara Herman menilai, kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat menumbuhkan kreativitas dan jiwa nasionalisme dari para murid.

“Kami sadar jika kebahagiaan para murid adalah sebuah prioritas,” ujar Herman.

Kegiatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di SDN 5 Wawonii Tenggara oleh PT GKP ditutup dengan penyerahan piala dan hadiah ke pemenang lomba, serta penyerahan plakat ke SDN 5 sebagai tuan rumah.

Sumber: SultraGo.id