June 9, 2024

Redaksi Sulawesi

Sumber Berita Terpercaya

Banyak Menyerap Tenaga Kerja Lokal, Perusahaan Tambang Dinilai Dapat Tingkatkan Status Ekonomi Masyarakat

Hadirnya PT. Gema Kreasi Perdana (GKP) tidak hanya menggeliatkan perekonomian masyarakat lingkar tambang. Namun, di sisi lain telah memberikan sumber pencahayaan yang menerangi desa Nambo Jaya dan Sainoa Indah melalui program CSR Listrik gratis. 

Tidak hanya serapan tenaga kerja lokal yang telah mencapai ratusan orang, kepedulian itu juga dituangkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendorong dan meningkatkan taraf hidup masyarakat lingkar tambang.

Ibu Eva yang merupakan salah seorang warga Desa Sainoa Indah menuturkan bahwa dengan hadirnya PT.GKP di daerah mereka, memberikan sumbangsi yang sangat bagus bagi pembangunan desa serta perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah dengan hadirnya perusahaan PT. GKP, sangat membantu warga, selain mengurangi angka pengangguran masyarakat di dua Desa, Nambo Jaya dan Sainoa Indah, Kini rumah kami telah menjadi terang benderang karena telah dialiri listrik gratis melalui program CSR PT.GKP,” imbuh Eva.

Dengan mesin yang berkapasitas 100 KVA yang disediakan oleh PT.GKP, kini dua Desa yakni Nambo Jaya dan Sainoa Indah akhirnya mendapat penerangan. Selain itu, seluruh operasionalnya pun ditanggung oleh pihak perusahaan, meliputi bahan bakar 70 liter per 12 jam operasi, mulai dari pukul 18.00 Wita hingga pukul 6.00 Wita.

“Kami selaku masyarakat sangat bersyukur atas kepedulian dari perusahaan PT. Gema Kreasi Perdana (GKP) sehingga rumah warga bisa terang di malam hari dengan aliran listrik gratis, hal ini menjadi kesyukuran serta kebanggaan tersendiri bagi kami,” pungkasnya.

Sumber: Sorotsultra